Sabtu, 17 April 2010

Dejavu

Dejavu.

Hal yang biasa dalam industri kreatif. Tiba-tiba Singgih mengabari "Tersenyum kecil melihat brief Caraka tahun ini. Berani jadi katak di luar tempurung".

....

Satu tahun yang lalu Singgih sempat membuat forum CCI riweh sama konsep dan eksekusinya di Pinasthika ad fest kategori Ad Student karena dejavu sama konsep orang lain.

Serupa tapi tak sama. Sama tapi tak serupa.

Tanpa piala karya Singgih (wing) dan Bayu menurut Kami menjadi buah bibir. Be The Lagend.

...

Jungkat-Jungkit yang pernah Kami buat untuk internal kampus InterStudi menggunakan brief "BERANI JADI KATAK DI LUAR TEMPURUNG" link brief.

Di tahun ini Caraka Festival, ajang kreatif yang di adakan oleh PPPI Pengda Jateng memasuki tahun kedua. Dengan brief "BURN YOUR BOX".

Dejavu.


Tapi postingan ini bukan untuk mengkomperasi itu semua. Ini hanya indikasi bahwa dejavu itu hal yang biasa dalam kreatif. Konten yang sama namun bungkusnya bisa berbeda, pendekatannya bisa berbeda, bahkan copynya bisa juga beda.

Jadi Kami merasa tersanjung bahwa memang isu itu pas untuk mahasiswa sebagai target audiancenya... 

Rasanya Diti sama Reggy mesti baca brief Caraka tahun ini linknya. Bahkan kita semua. Kalau memang merasa perlu...

Mari berkreasi dan berkompetisi! 


Ngomong-ngomong Dejavu itu apa sih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar